Senin, 22 Desember 2014

Cara Mengobati Jerawat Serta Cara Mengatasinya

Cara Mengobati Jerawat Serta Cara Mengatasinya - Saat anda malas membersihkan wajah anda serta menjaga kesehatan diri anda sendiri terutama di sekitar wajah, pasti kemungkinan besar anda akan mengalami masalah pada kulit pada wajah anda. Jerawat adalah masalah yang terjadi pada wajah yang banyak sekali dikeluhkan oleh banyak orang.



Karena jerawat orang bisa jadi minder, bisa jadi penakut untuk tampil di depan umum, dan tentu saja hal itu menandakan anda adalah orang yang jarang menjaga kesehatan wajah.

Masih banyak sekali faktor lain yang dapat menyebabkan jerawat tentu saja hal ini membuat wajah semakin berjerawat. Salah satunya adalah perubahan pada hormonal pada saat menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB dan stress.

Secara lengkap berikut ini adalah faktor yang dapat menyebabkan jerawat di wajah :

1. Produksi Minya Berlebih

Wajah yang kotor serta produksi minyak berlebih dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat, Minyak berlebih pada wajah dapat menyebabkan penyumbatan pada saluran pori-pori kulit  sehingga timbul jerawat di wajah.

2. Sel-sel kulit mati

Kelenjar minyak pada wajah yang bercampur dengan sel kulit mati dapat menjadi faktor timbulnya jerawat dan juga komedo. hal itu dapat menyebabkan jumlah sebum meningkat dan hal itu akan menjadi cikal bakal jerawat.

3. Bakteri

Bakteri P. Acne yang berkembang didalam sebaceus yang tersumbat, menghasilkan zat yang menimbulkan iritasi, lalu terjadi pembengkakan dan mungkin akan pecah, menyebabkan radang kek kulit daerah sekitarnya, maka terjadilah jerawat di wajah anda.

4. Kosmetik dan obat-obatan

kosmetik dan obat-obatan yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat menjadi faktor timbulnya jerawat, terlebih lagi faoundation yang terkandung pada bedak  dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat masalah jerawat jangan dianggap sepele karena jika tidak diatasi dengan benar dapat memperparah keadaan wajah anda. Tapi banyak orang memilih mengatasi jerawat dengan cara yang instan menggunakan obat-obatan hingga produk krim penghilang jerawat yang beredar di pasaran yang tidak jelas bukti dan hasilnya. Anda perlu sangat waspada terhadap hal-hal semacam itu karena banyak sekali produk abal-abal di jual di pasaran dengan kedok obat jerawat. lebih baik anda gunakan cara alami untuk mengatasi jerawat diwajah anda, karena hal itu jauh lebih baik dan lebih aman. berikut ini cara alami untuk mengatasi jerawat dengan cepat di wajah anda.

Air Putih

Air putih adalah minuman terbaik dibanding dengan minuman lainnya, sebab dipercaya dapat menetralisir racun dalam tubuh serta melancarkan metabolisme dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih per hari dapat membantu kulit tubuh tetap sehat dan lembab, serta dapat mengobati dan mencegah terjadinya jerawat.

Putih Telur

Putih telur tidak hanya bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, namun juga dapat mengatasi masalah jerawat secara alami dan cepat. Caranya hanya dengan menyiapkan putih telur secukupnya, lalu kocok hingga sedikit berbusa, oleskan pada permukaan wajah terutama yang terdapat jerawat, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Tomat

Kandungan vitamin A dan C pada buah tomat sangat baik untuk kesehatan dan mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya hanya dengan mengoleskan atau menempelkan tomat pada daerah wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Jeruk Nipis

Kandungan citric acid pada jeruk nipis sangat dibutuhkan untuk kecantikan kulit wajah, begitu pula dengan mengatasi masalah jerawat. Caranya hanya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dan air mawar secukupnya, oleskan ke seluruh permukaan wajah, diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas hingga bersih.
Disamping beberapa Cara Mengatasi Jerawat seperti diatas, yang terpentin untuk anda ketahui adalah berolahraga secara teratur agar tubuh tetap sehat dan kulit kencang, hindari makanan cepat saji dan berlemak, hindari pemakaian kosmetik secara berlebihan, hindari stress dan begadang.

Cara terbaik selain cara diatas adalah dengan menjaga kesehatan tubuh anda dengan memperbanyak olah raga pada pagi hari agar aliran darah didalam tubuh anda selalu baik dan tubuh anda dapat menjadi semakin sehat dan tentu saja lama kelamaan anda akan terhindar dari jerawat.

Semoga artikel tentang Cara Mengobati Jerawat Serta Cara Mengatasinya ini bermanfaat untuk anda, baca juga artikel menarik lainnya hanya di webiste ini. 

Cara Mengobati Jerawat Serta Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar