Sabtu, 25 Oktober 2014

Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit, Bekas jerawat dan komedo pada wajah biasanya menimbulkan efek yaitu pori-pori wajah yang membesar. Pori-pori yang terlihat membesar tentu akan mengganggu penampilan cantik kamu. lalu bagaimana? kita akan coba membahas solusi bagaimana cara mengecilkan pori-pori kulit pada wajah.

Banyak hal yang akan mempengaruhi pori-pori pada kulit membesar, mari kita cari tahu lebih dulu apa itu pori-pori, pori-pori berfungsi sebagai tempat keluarnya keringat dan minyak didalam tubuh. 


Berikut ini adalah tips-tips sederhana bagaimana cara mengecilkan pori-pori diwajah :


1.       Pilih produk secara bijaksana.
Zinc dan magnesium dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada pori dan membersihkan pori sehingga membuatnya terlelihat lebih kecil. Produk dengan kandungan lavender atau rosemary dapat mengurangi iritasi dan mencegah pori melebar. Pilih produk yang  tertulis ‘non-komedogenik’ pada label. Bila asam salisilat tertulis sebagai salah satu kandungan, kulit dapat dieksfoliasi (pengelupasan lapisan kulit paling luar). Retinol dapat membantu membuka pori-pori dan membuatnya terlihat lebih kecil.

2.       Jaga kebersihan wajah.

Membersihkan wajah merupakan solusi jangka pendek.Pori-pori tidak akan melebar untuk menahan minyak dalam jumlah berlebih. Melakukan eksfoliasi (peeling) 2 – 3 kali seminggu juga membantu. Namun tindakan ini hanya memiliki efek sementara.
 3.      Gunakan tabir surya.
Terlalu banyak pajanan matahri dapat membuat pori terlihat lebih besar. Gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Selain itu gunakan topi yang lebar dan hindari berada di bawah matahari dai jam 10 hingga 4 sore.
 4.      Atasi bagian wajah yang lebih berminyak.
Kulit berminyak cenderung memiliki pori yang lebih besar dan lebih terlihat. Semakin banyak produksi minyak, pori semakin besar dan sebaliknya. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan masker. Anda juga dapat menggunakan ‘kertas minyak’ pada area kulit berminyak. 
5.       Makan seimbang.
Makanan yang tinggi lemak dapat mencetuskan inflamasi pada wajah sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat. Tingkatkan konsumsi buah dan sayuran.
6.       Jangan tidur tanpa membersihkan make-up.
Hal ini akan membuat makeup menyumbat pori-pori dan melebarkannya.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar